Jumat, 02 Mei 2014

all new kia-sportage


Dengan penampilan baru atau wajah yang berubah total, kategori untuk Kia All New Sportage pun bergeser. Kalau sebelumnya dua generasi Sportage masih disebut sport utility vehicle (SUV), maka untuk All-New dikategorikan crossover utility vehicle(CUV)."Penampilan atau desain Sportage sekarang ini lebih gaya. Bodinya bulat, tidak kaku.


Dua varian Sportage baru dibedakan berdasarkan transmisi yang digunakan. Untuk Type LX transmisi Otomatik 6-percepatan—disebut shift tronic—dan Manual 5-percepatan . Dan tersedia juga versi Sportage Platinum A/T. Dan type EX sunroof .

"Perbedaan harga yang cukup besar tersebut terjadi karena fiturnya juga berbeda. Tidak hanya berbeda pada transmisi (otomatik dan manual), teknologi transmisi otomatiknya juga lebih canggih karena bisa dioperasikan juga secara manual. Versi otomatik menggunakan dua airbag, pegangan pintu berlapis krom, kaca spion luar elektrik dan bisa dilipat dari dalam, serta setir yang dilapis,".

Perubahan lain dari Sportage adalah mesin. Kendati kapasitasnya masih sama (2,0 liter), mesin baru yang diberi nama "theta" tersebut disemati teknologi dual CVVT yang menghasilkan tenaga 166 PS @ 6.200 rpm dan torsi 20,1 kg-m @ 4.600 rpm. Adapun mesin lama yang disebut "beta" memiliki tenaga 142 PS dan torsi 16,8 kg-m.

Dengan mesin baru, All New Sportage lebih irit bahan bakar, yaitu 8,1 liter/100 km atau 12,3 km/liter dengan bahan bakar RON 92 (perbandingan kompresi mesin baru ini 10,5 : 1).

All New Sportage tersedia pilihan warna, yaitu Bright Silver, Mineral Silver, Black Cherry, Techno Orange, Clear White.



0 komentar:

Posting Komentar